Tuesday, September 9, 2014

Lost in Bali - Day 3

Tanah Lot Bali - Photo by bali-gilitours.com
Lost In Bali  - Day 2
Morning !! di hari ke 3 ini... Pagi ini saya dan teman saya tika berencana mengunjungi dulu pusat oleh-oleh Krisna. Jam 8 pagi setelah selesai mandi dan sarapan peuyeum Bandung yang kami bawa dari Bandung, kami langsung tancap gas pake motor menuju Krisna. Di Krisna kami menghabiskan wakti sekitar 1.5 jam untuk keliling-keliling membeli oleh-oleh. Saya hanya menghabiskan 150ribu untuk membeli oleh-oleh.

Krisna Bali
Di Bali, Krisna memiliki beberapa cabang, diantaranya adalah di Jl. Sunset Road, Jl. Nusa Kambangan, dan Jl Raya Tuban Kuta. Kami menggunjungi Krisna yang berada di Jl. Raya Tuban. Krisna terkenal dengan harganya yang murah, dan barangnya yang lengkap mulai dari pakaian, aksesoris dan makanan. Semua lengkap tersedia di Krisna, belum ke Bali rasanya kalau belum mengunjungi Krisna hihi.

Setelah cukup puas explore Krisna, kami berdua langsung kembali menuju hotel. Rencana kami selanjutnya adalah mengunjungi Tanah Lot. Tanah lot ini berada di utara bali, lumayan cukup jauh, perjalanan ditempuh sekitar 1 jam menggunakan motor. Di hari ke 3 ini kami masih ditemani Ketut sebagai petunjuk jalan. Jam 11 siang kami sudah siap menuju Tanah lot, sekitar jam 12 kami sudah sampai di Tanah Lot.

Sesampainya di Tanah Lota, kami diharuskan membeli tiket masuk sebesar 10 Ribu, setelah membeli tiket kami coba isi perut dulu di sekitaran tanah lot. Banyak rumah makan dan pedagang-pedagang berjejeran didekat tempat parkir. Kami memilih untuk makan nasi rames sebesar 12 ribu dan teh manis sebesar 3 ribu. Rasanya cukup enak dan tidak terlalu mahal.

Nasi Rames Tanah Lot
Setelah kenyang makan siang ini, kami bertiga langsung masuk ke kawasan Tanah Lot, sepanjang jalan terdapat banyak pedagang souvenir-souvenir cantik. Tergoda juga untuk membeli oleh-oleh disini, tapi

Souvenir @ Tanah Lot
Setelah tergoda dan membeli 2 buah dream catcher kami pun langsung bergegas menuju pantai tanah lot, karena cuaca semakin siang semakin panas, kamipun kepanasaaaan dan kami memutuskan untuk jajan es krim -_-!
Tanah lot ini cukup unik dan pemandanganya keren, tapi karena cuacanya yang panas kamipun tidak terlalu menikmatinya, ditambah dengan kondisi air yang sedang surut jadi tidak terlalu bagus kelihatannya. #sedih

Tanah Lot
Setelah makan eskrim, kami makan rujak yang pedasnya kebangetan. Kombinasi makanan yang tepat sekali ya. . .

Rujak @ Tanah Lot
Long Live Bali !!
Kami menghabiskan waktu sekitar 2 jam berada di Tanah lot ini, dengan segala kegejean dan kepanasannya. Kami memutuskan untuk kembali ke hotel dan menghabiskan waktu di sekitaran pantai kuta sambil menunggu sunset dan bermain air. Kami mampir sejenak ke hotel untuk mengganti kostum karena kami mau main air. Yihaaa.

Setibanya di pantai kuta, ternyata sedang ada acara melepas anak penyu ke laut loh, semua orang berkumpul termasuk warga lokal dan para bule meriah dan rame banget.

Acara melepas anak penyu @ pantai kuta
Suasana di pantai kuta saat  itu rame banget. Banyak sekali wisatawan berbikini, serasa bukan di Indonesia. Kami menghabiskan waktu dengan bersantai-santai di pantai kuta ini, sambil bermain air dan menunggu sunset.

Pantai kuta memang tempat yang paling sempurna buat mendapatkan sunset penuh.

Sunset @ Kuta
Setelah hari menjelang malam, kamipun kembali ke hotel dan Ketut pun pulang ke rumah. Hari ini adalah hari terakhir di Bali, sangat-sangat singkat perjalanan kali ini. Kami berdua amat sangat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya sama Ketut yang udah mau nemenin kita ngexplore Bali hihihi. One day i'll Go back and with my future husband.

Setelah mandi sekitar jam 7 malam kami berdua keluar untuk jalan-jalan sekitar poppies lane dan legian, melihat monumen bom bali. Di jalan legian ini terkenal dengan suara bising dari club-clubnya, serasa bukan di Indonesia, karena orang-orang yang berseliweran hampir 90% adalah bule bule.

Monumen Bom Bali @ Legian

Poppies Lane
Pengeluaran hari ke 3
Explore Bali berakhir di hari ini, karena besok pagi kami harus segera pulang mengejar boarding sekiitar jam setengah 8. Lost in Bali - Day 4 (Pulang ke Bandung) coming soon ya guyssssss...