Sunday, June 29, 2014

Explore George Town - Day 1

Minggu, 25 Mei 2014

Menyambung dari Trip kita Explore Bangkok sekarang saatnya untuk Explore George Town. Sebenernya banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi di Penang ini, mulai dari Kek Lok Sie Temple, Pantai Batu Ferringgi, Penang Hill, Museum Penang Pranakan dll. Namun, karena kita udah kelelahan gara-gara 3 haru full trip di Bangkok, akhirnya kita mutusin buat explore George Town aja.
George Town ini terkenal dengan kota heritage nya, bangunan tuanya masih melekat loh, ditambah banyak mural art yang tersebar dibeberapa titik.

Let's Explore !!

Pagi hari, aku udah bangun dari Jam 7 pagi, udah ga sabar pengen sewa sepedah dan explore George Town pake sepedah. Emang kota ini ga terlalu besar, jalananya pun kecil sehingga lebih enaknya pake Sepedah atau Jalan Kaki.

susahnya bangunin mereka -_-'

Sarapan kita dimulai dari jam 9 (siang amet -_-') kebetulan Red Inn Court ini kasih kita free breakfast juga loh. .  . tapi sayangnya susah banget bangunin temen-temen yang lain buat sepedahan, akhirnya cuman aku sama pukis aja yang sepeadahan.

Let's hunting a bike ! Ternyata di hostel kita ga ada bike rent nya, akhirnya kita nyari lagi di daerah Lebuh Culia deket sevel, disitu lumayan banyakk tempat penyewaan sepedah. Akhirnya dapet deh, dengan harga 45ribu selama 10 jam. Lumayan puas.

George Town Pagi Itu. . .

Setelah dapet sepedah, kita langsung hunting Mural Art / Street Artnya penang, kita udah dapet mapnya, jadi gampang nyari lokasinya.

Setelah berkeliling sekitar 1 jam, perut laper juga, sekitar jam 8 kita langung kembali ke hostel buat sarapan.

sarapan hari pertama di george town.

Sarapanya lumayan lah yah meskipun tak senikmat di hostel Saphaipae kemarin.

Suasana loby Red Inn Court, George Town.

Setelah bersantai santai dengan sarapan dan temen-temen yang lainya udah pada bangun juga, yang lain pengen juga ternyata main sepedah. Akhirnya kita sewa sepedah lagi deh bareng-bareng, trus kita hunting Street Art lagi sambil ke Clan Jetties Penang.

Letsgo Hunting. (Belum pada Mandi Lohh)

Menuju Clan Jetties Penang

Clan Jetties ini semacam kampung terapung diatas laut gitu. Lumayan banyak wisatawan yang mampir kesini, dan warga sekitar juga sangat welcome, banyak yang jualan cinderamata dan sebagainya. Kita poti poti donk.

Setelah lumayan lama potopoto, akhirnya kita mutusin buat balik ke Hostel soalnya udah siang dan belum pada mandi. Tapii. . ada yang menggoda donk, Durian Puff dan Ice Cream dengan merk Taste Better itu menggoda kita di Clan Jetties, akhirnya kita jajan dulu deh.

Harganya murah loh cuman sekitar 15.000 buat Durian Puff nya, dan 7000 buat Eskrimnya. Dan ini adalah durian puff dan eskrim durian terenaaaaaaaaaaaaak yang pernah ku rasain. .. pengen lagi :(

ini lohhh Durian Puff !!!!. . . . rasanya lembut, empuk, dalemnya durian montong abis.

Menuju Hostel kembali.
dari sini lah kegejean mulai timbul, kita sedikit males buat pergi  pergi ke tempat wisata kaya museum atau temple, akhirnya kita tidur aja -_-! gegejean di Hostel, soalnya diluar panas bangeeeet. jadi kita mutusin buat jalan jalan lagi ntar sorean gitu..

disela sela kegejean di hostel

Tiduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur. . . . .

setelah tidur pulas, kita rencana mau ngembaliin sepedah tuh, sambil hunting makan siang dan sambil sepedahan.
Kita rada kesulitan nemuin tempat makan, soalnya pada tutup mas brooo. . tapi ada juga kaya warteg india gitu yang buka semacam warung padang lah kalo dikita, ya apa boleh buat kita beli disitu aja. Harganya 7 ringgit sudah plus minum, sekitar 25ribu lah.

Entah apa namanya lupa lagi.

Setelah makan kenyang, kita langsung ke tempat penyewaan sepedah buat ngembaliin sepedah, trus kembali ke hostel. gegejan lagi, males malesam lagi. . . hahahah emang sih ini hostel enaknya buat gegelehean. . males keluar hostel. adem soalnya hahaha.

Setelah gegejean time di hostel, kita mutusin buat ke pantai yang deket aja. Ada taman namanya Esplanade Park di deket pantai. Menuju kesana deket banget kita cuman jalan kaki, ga sampe 10 menit udah sampe kok. disini kita gegejean lagi, sambil jajan.

Ternyata di pantai ini banyak tukang jualan juga, kaya semacam foodcourt gitu dipinggir pantai, tapi karena masih kenyang, akhirnya aku cuman beli ROJAK sama minum aja, dan u know what ??? ROJAK (rujak) disini tuh pake Cumi Sotong, gatau dah gimana tuh rasanya kenyal kenyal ga jelas.

Makan Rojak yang ada Cumi Sotongnya -_-!

Rojak harganya 3 Ringgit atau Rp. 15.000 dan minum 5000.

Ini unik banget, minuman yang pake plastik tuh dibungkusnya pake tali gitu, aneh hahahaha

Sunset in George Town.

Setelah lumayan malem, kita langsung pergi pulang menuju hostel soalnya aku kebelet pengen eo :(

Cukup sekian untuk hari ini. Bersambung ke Hari Esok menuju Kuala Lumpur dan Bandung

+++++++++++++++++++++++
Pengeluaran Day 1

1. Sewa Sepedah Rp. 45.000
2. Durian Puff Rp. 15.000
3. Es Krim Durian Rp. 7.000
4. Makan Siang Rp. 25.000
5. Rojak & Minum Rp. 20.000

Total Pengeluaran Day 1 di George Town Rp. 112.000

Day 1 Rp. 1.405.000
Day 2 Rp.  358.000
Day 3 Rp. 439.000
Day 4 Rp. 1.453.000
Day 5 Rp. 112.000