Monday, June 23, 2014

Explore Bangkok - Day 3

FRIDAY IN BANGKOK !

Day 3, Jumat 23 Mei 2014
* Maddam Tussaud * Siam Paragaon * Chocolate Ville *

Hari ini kita gakan museum museuman. Rada ngemall lah. . hedon dikit ga apa-apa. Kembali ke rutinitas di pagi hari di Hostel Saphaipae, Silom. SARAPAN !!!

Sarapan kali ini ga jauh beda dari hari hari kemarin, sosis, telor, roti, soup, dkk.
Sambil nongkrong di loby, sambil nonton tv, ternyata tv nya di block donk sama militer bangkok. Semua station TV di block, and I dont give a shit. Ga ngerti pula bahasanya.

Narsi oke sebelum berangkaaats.

Tujuan pertama kita kali ini menuju Madam Tussaud, kita berangkat dari jam 9an. Menuju ke Madam Tussaud mudah banget, kita tinggal naik BTS dari BTS Surasak menuju BTS Siam, sampe deh.

Ada kejadian aneh tapi mengesankan waktu kita nunggu BTS. Entah kenapa, tiba tiba seluruh orang pada diam kaya patung. . . ternyata eh ternyata, ada lagu kebangsaan yang diputerin di terminal BTS ini, dan mereka menghormatinya dengan cara mengheningkan cipta gitu, diam sejenak. Setelah lagunya beres, langsung deh pada pergi. Kita orang awan, kaya keheranan banget, ini kenapa sih, sementara kita kesana kemari hahahaha. Nice deh ya.

Ongkos dari BTS Surasak ke BTS Silom sekitar 32Bath = Rp. 11.000
Ga lama kemudian sampe deh di BTS Siam, kita langsung nyebrang dan masuk ke Mall Siam Paragon, Mall ini keren banget kaya TSM lah kalo di Bandung. Kita beli tiket Madam Tussaud di konter yang ada di Siam Paragon, lumayan diskon 10%. Tiket Maddam Tussaud 800Bath atau Rp. 280.000
Setelah dapet tiket, kita langsung capcus ke Siam Discovery Lantai 6. Dari Siam Paragon kita tinggal lurus aja terus ngelewatin Siam Center. Tak lupa, poti poti duluu.

at Siam Paragon Mall.

*** MADAME TUSSAUD***

Yaaaaay kita ketemu Bapak Presiden RI yang pertama ^_^

Bersama Queen Elizabeth ;)

With Obama and Wife

Citcat with Oprah

Setelah puas banget di Madame Tussaud, Kita lapeeeer. . . kita akhirnya cari makan di Siam Paragon Food Hall. Lumayan susah nyari lokasinya, tak kira di lantai atas, tapi ternyata dibawah. Foodcourt ini kumplit banget, banyak macem-macem makanannya, tapi rada susah juga cari yang Halal, karena hampir 80% makananya ada pork nya. Tapi kutemukan juga makanan halal ala india. BRIYANI AGAIN !! -_-!
Sebenernya gamau makan nasi Briyani lagi, kapok waktu di Singapore makan nasi ini, eneug nya minta ampun, tapi apa boleh buat, keliatannya sih enak, lebih kaya ke Nasi Kuning kalo dikita.

Ga jauh beda sama nasi kuning. cuman aroma nya ada india indiaan gitu -_-' harganya 100Bath beserta Ice Tea

Setelah beres makan, sekitar jam 2an kita langsung cao keluar, rencana kita kali ini adalah menuju Chocolate Ville, tapi karena lokasinya jauh dan ga dilewatin BTS/BUS, akhirnya kita naik taksi.  Setelah sekitar sejam lebih kita nyari taksi yang mau nganter kita ke Chocolate Ville, akhirnya dapet juga, tadinya pengen naik TukTuk tapi, si tukang TukTuknya ga sanggup soalnya lokasinya jauh banget kkakakak

Dari Siam kita meunju ke Chocolate Ville, dan karena kita gamau berpisah, akhirnya dimasukin semua donk 6 orang kedalem taksi, untuk si bapak supirnya baik, meskipun kurang bisa berbahasa inggris, kita pake bahasa tubuh aja.

Selama kurang lebih sejam kita berada di taksi dengan total 360 Bath termasuk uang masuk toll, dan rada waswas juga karena takutnya nyasar dibawa kemana gitu sama si supir, tapi untunglah ada Handphone yang kita kasih simcard jadi masih bisa pake google map.

Sekitar jam setengah 4 kita dah sampe di Chocolate Ville.

*** CHOCOLATE VILLE ***

Chocolate Ville ini semacam Restaurant ala Eropa. Restaurantnya biasa buka dari jam 4 sore sampe Malem, soalnya disini memang bagusnya pas malem hari. Kita jalan-jalan dulu, foto foto dulu, solat dulu meskipun ga ada mushola, kita dikasih izin buat solat di salah satu ruangan.

Karena belum terlalu lapar, akhirnya kita hanya memesan Pizza aja. Harganya ga terlalu mahal loh, rate dari 30rb - 100rb aja.

Pizza Ala Chocolate Ville 225 Bath = Rp 81.000

Setelah puas ngexplore Chocolate Ville, jam 7 malem kita mau pulang, kebetulan supir taksi yang tadi nganter kita udah ngasih nomor handphone jadi kalo mau pulang dia bisa jemput, tapi ternyata si emang taksinya nelpon lagi katanya too far too far. . . hahaha ya sudah kita pake taksi yang ada aja.

Setelah negosiasi, akhirnya 6 orang bisa dimasukin juga kedalem taksi, sempit dan pegel banget tapi gpp sih yang penting murah hahaha. Harganya 350Bath sudah termasuk biaya toll highway, kita dianter langsung ke Hostel di daerah Silom.

Bersambung ke ---> Explore Bangkok Day 4

8. Taxi back to Hostel Rp. 21.000

Total Pengeluaran Day 3 Rp. 439.000

*****************
Day 1 Rp. 1.405.000
Day 2 Rp.  358.000
Day 3 Rp. 439.000