Sunday, June 29, 2014

Explore George Town - Day 2

! Last Day !
26, Mei 2014

Sebenernya kurang puas juga sih sama perjalanan kali ini, tapi apaboleh dikata, pekerjaan menunggu, harus kembali pulang ke kampung halaman dengan sejumlah code yang belom dicompile -_-!

Hari ini adalah hari terakhir perjalanan kita, namun masih ada jam tersisa untuk jalan-jalan. Pesawat Ariasia kita take off sekitar jam 8pm dari Kuala Lumpur International Airport, soo ??? ya kita musti ke KL lah bro.... kita checkout dari Hostel Red Inn Court ini sekitar jam 6 pagi, disana lumaya masih gelap loh meskipun udah jam 6. Soalnya kita harus nyebrang pulau dulu dari George Town ke Butterworth, baru naik BUS dari Butterworth.

Kita jalan kaki dari Hostel menuju Jetty. Kebetulan kita ga perlu nunggu lama, akhirnya ferry datang trus kita langsung naik aja. Ada sedikit keheranan pas kita nyampe Jetty, kok ga ada loket tiket pembayaran ya. Dan ternyata sampe turunnya pun kita ga diminta bayar, itu gratissssss aheuy.

Kapal Ferry nya pun sangat sederhana dan ga terlalu besar, soalnya cuman dipake buat nyebar pulau doank. Perjalanan di kapal Ferry ini adalah sekitar 20 - 30 Menit menuju Butterworth Bus Terminal. Ga susah kok nemunin Bus Terminal nya, soalnya pas turun dari Kapal, kita langsung ada di Butterworth Bus Terminal.

Good Bye George Town ! I'll be back soon. . .

Farewell George Town !!

T_T

setelah tiba di Butterworth Terminal, yang ga terlalu luas dan masih sepi, ga kaya terminal lewi panjang bandung yang penuh sesak, penuh orang, penuh preman dsb. Mungkin karena ini masih pagi ya jadi masih sepi terminalnya.
Kita langsung cari BUS yang menuju ke KL, ternyata ga susah, kita langsung dapet BUS dengan jam keberangkatan sekitar jam 8  pagi. Sambil menunggu keberangkatan, kita jajan jajan dulu lah ya buat cemilann di Bus.

Harga tiket dari Butterworth ke Kuala Lumpur sekitar 36Ringgit atau sekitar 100.000rb.
Perjalanan memakan waktu 5 jam. Sekitar 350 km. Kurang lebih sama lah jaraknya dari Bandung ke Yogyakarta, kebayang kan kalo dari Bandung ke Yogyakarya bisa makan waktu semaleman itu naik BIS
-_-!
ini cuman 5 jam, dengan jalanan yang lancar, sepi ga banyak mobil. Adem rasanya.

Selama perjalanan dari Penang ke Kuala Lumpur, kita disuguhkan dengan keindahan alam loh. Kita menembuh gunung dengan masuk ke dalam terowongan sepanjang 3 Km kurang lebih, naik turun bukit dan pemandangan sekitar yang bikin aku selama perjalanan ga bisa tidur. Im totally Enjoying my trip !!

Ga lama kemudian, ga terasa juga, udah sampe di Kuala Lumpur. Bus kita berhenti di Terminal Puduraya. Deket dengan Bukit Bintang.

Welcome Kuala Lumpur !!

Setelah sampe di Puduraya Terminal. Sekitar jam 1an. Kita langsung hunting Mushalla, untunglah ga susah nyari mushalla disini. Setelah solat, perut pun laper juga toh, kita belum sarapan dari pagi. Kita mampir ke Foodcourt di Puduraya. Disana banyak banget masakan yang kita kenal, familiar banget lah.

Aku beli Nasi Goreng Ikan apa ya lupa namanya, dan Es Lychee dengan harga 9ringgit atau sekitar 32.000rb

Lumayan enak dan mengenyangkan...............

Tujuan selanjutnya adalah kita mau ke Petronas. Kan ada istilah, belum ke Malaysia kalo belom berfoto sama gedung kembar petronas bahhahaha.
Dari Terminal Puduraya, hujan mengguyur. tapi karena kita naik MRT, jadi ga ngaruh juga sih.
Kita naik MRT Sri Petaling Line Terminal Plaza Rakyat, menuju KLCC Kelana Jaya Line, dengan Transit di Mesjid Jamek.
Tiket lupa lagi tapi sekitaran 10ribuan deh.

Setelah nyampe di KLCC, kita langsung capcus menuju Suria Mall. Alhasil Hujan badaaag. . akhirnya kita terdampar di Foodcourt Suria sambil nunggu hujan berenti. Para ibu-ibu yang masih belum puas belanja, masih ada space waktu buat belanja di Mall gede ini. Kalo aku sih engga, jajan aja. Sisa duit masih banyak hahahah soalnya ga terlalu banyak beli oleh oleh.

Jajan

Setelah hujan berenti, kita akhirnya bisa juga keluar Suria buat berfoto ama si kembar hahaha. Kalo aku sih ga terlalu excited karena sebelumnya pernah juga mampir kesini.

Setelah puas popotoan sama si kembar, kita langsung menuju KL Central, rencananya naik KLIA Express ke KLIA nya, klo dulu Airasia itu terminalnya ada di LCCT tapi sekarang udah pindah ke KLIA2. Airport nya masih baru loh.

Dari Suria KLCC kita menuju ke KL Central dulu, karena KLIA Express cuman bisa diakses dari KL Central doank. Tiket dari Suria KLCC ke KL Central sekitar Rp. 5000.
Dari KL Central ke KLIA Express lumayan mahal loh, buat orang dewasa cukup merogoh kocek sekitar 32 Ringgit. O_O hampir sama kaya ongkos bis dari Penang ke KL.
Tapi karena yang kita cari itu adalah momentnya, disamping uang kita masih tersisa banyak, ya udah lah, hit and run aja.

Tiket KLIA Express

Inside KLIA Express

Emang keren banget ini KLIA Express. Kalo biasa naik BIS dari KL Central ke KLIA itu bisa memakan waktu 1 jam, ini pake KLIA Express cuman setengah jam doank. Kecepatanya hampir 200km perjam loh.

Yaaa meskipun ga sekeren shinkansen nya jepeng. Tapi narsis disini jg gpp kan.

Nyampe KLIA-2 sekitar jam 6an. 2 jam lagi take off. tapiiii. . . terminal kita jauuuuhnya, jalan kaki lebih dari setengah jam loh. Maklum lah LowCost Carrier -_-! Dari ini kita udah ga berfoto-foto lagi, jadi ga ada stok foto lagi nih. Udah cape banget kali ya.

Perjalanan ini mulai dari Darat Laut dan Udara. Kita hajar semua.
Pesawat, Taksi, MRT, BTS, BUS, Kapal Ferry, Sepedah
Mungkin yang terlewatkan adalah Tuk Tuknya Bangkok :( nyesel juga ga nyobain.

============================================================

8. Makan Malem di Pesawat Rp. 50.000
9. Tiket Pesawat Kuala Lumpur - Bandung Rp. 250.000

Total Pengeluaran Hari Terakhir Rp. 597.000

Day 1 Rp. 1.405.000
Day 2 Rp.  358.000
Day 3 Rp. 439.000
Day 4 Rp. 1.453.000
Day 5 Rp. 112.000
Day 6 Rp. 597.000

GRAND TOTAL UNTUK PERJALANAN THB - MYR
Rp. 4.364.000

Budget awalku 4.5 juta, dan masih tersisa 1 juta nih buat jajan di kampung :)
Semoga bisa menjadi Inspirasi kalian buat ngetrip ya. . .

Hidup itu sekali, sementara dunia itu luas. Jangan diem aja dirumah, kali kali explore tempat-tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya.
Biaya emang ga murah, tapi pengalaman yang didapat bakalan kamu kenang selamanya. . .