Wednesday, April 3, 2013

Mt. Merbabu 3.145 Mdpl - Day 3

Hari ini adalah hari terakhir kita di Gn Merbabu, tapi bukan berarti hari terakhir trip ini, soalnya kita masih punya spare waktu 1 hari buat jalan jalan di Yogyakarta. Kebetulan kereta pulang kita berangkat besok sore jam 6an gitu deh.

Hari ini seperti biasa kegiatan di hari terkahir kita beres-beres, masak dan packing. Masih belum puas sih -_- but we have to leave. . .


Setelah makan pagi yang super enak itu, soalnya sisa makanan kita masih banyak banget, yang kurang cuman minyak goreng, tapi bagaimanapun lah caranya supaya kita bisa masak, akhirnya jadi juga. Trimakasih buat onde yang udah masakin dipagi ini wkwkwkk.

Setelah kenyang makan, kita langsung beres beres buat packing, rencananya kita turun sekitar jam 11an (Kalo ga salah hahaha). . . packing pun dengan cuaca yang berkabut, kadang gerimis hujan turun tapi ga banyak. Siap turuuuuun . . biasanya sih turun gunung itu waktunya setengahnya dari naiknya, berarti kita turun sekitar 3-4 jam.

Good Bye Merbabu. . .See You Later.

Ternyata oh ternyata, kita cuman ngabisin waktu 2.5 jam buat turun gunung, kalo ga salah lagi sih sekitar jam 2an kita dah sampe di posko wekas. Sesampainya di posko, kita langsung beres beres, ada yang mandi ada yang gogoleran, solat dan sebagainya. Setelah itu kita pesen makanan ke bapak-bapak yang ada di posko, soalnya energi kita terkuras dan butuh tenaga lagi neh. Akhirnya kita dimasakin deh. . . kita ngabisin waktu lumayan lama diposko itu, soalnya nunggu si ibu yang masak. Ditambah hujan gerimis terus aja turun makin gede makin gede, ditambah kita belum dapet tumpangan nih, perjalanan ke Yogya masih jauuuuh banget.

Sekitar jam 5 sore, kita udah dapet tumpangan, yaitu naik mobil elep gitu, perjalanan dari posko wekas menuju Yogyakarta sekitar 3 jam. Kita rencananya mampir dirumah tantenya pukis yang ada di yogyakarta. Disitu kita nginep sehari, besok sorenya kita harus udah kembali ke Bandung.

Sesampainya di rumah tante pukis, kita disambut hangat, ga enak juga sih ngerepotin orang rumah, kita disuguhi makanan yang enak, tempat tidur yang empuk, kamar mandi yang super bersih, ga kaya di Gunung. Mau eo pun kita harus menggali dulu hahahaha...

Hari ini kita lewatin lelaaaah banget, tapi ga kalah seru sama moment menuju puncak kemarin. I totally will never forget this story. . 

Bersambung ke Cerita - Yogyakarta After Merbabu

No comments:

Post a Comment