Friday, November 16, 2012

Ranukumbolo Day 3


DAY 3
16 NOVEMBER 2012

~ ~ ~ RANU KUMBOLO  ~ ~ ~
Please Click Day 1 & Day 2


Yup. . Begitulah pemandangan yang disajikan oleh alam, kita aku bangun dan buka tendaku. Subhanalloh sekali ya. Perjalanan kemarin yang super duper melelahkan dan mencekam itu, dibayar lunas oleh kehindahan ini. Sampe ku lupa pas waktu pertama kali mendaki, rasanya menyesal pengen pulang. Sekarang, malah gamau pulang hihihihi.

Selama perjalanan ini, kita selalu arguing, ada yang pengen lanjut ke puncak, ada yang pengen balik soalnya banyak kerjaan hahaha. Aku sih rapopo, ngikut aja kemanapun. Kebetulan waktu itu aku lagi jadi pengangguran, ga kerja, jadi aku cuman absen ga kuliah aja. Tapi beneran deh, alam ini bikin aku ketagihan, soalnya di kota ga ada yang kaya gini. Dingin gunung itu adem sejuk bbrrrrr. . . beda sama dingin AC kantor, dinginnya ga senikmat dingin di gunung. 

Seharian ini, jadwal kita ya Happy Happy !! . . kita spending time di Ranu Kumbolo aja, kita ga bisa mendaki sampe puncak soalnya yaaa awalnya juga kan kita cuman sampe sini, makanan pun ga cukup kalo harus ampe puncak, ditambah kita at least harus nambah 1-2 hari lagi soalnya perjalanan ke puncak bisa memakan waktu lama, mana kita udah beli tiket pulang dan harinya udah ditentuin. So, Puncak Mahameru ? Next time yaaa. . . 

Enjoying Rakum


Rakum ini bener-bener racun banget, sampe sampe lupa deh sama perjuangan buat sampe sini. Sampe gamau pulang. Seharin kita tidak melakukan kegiatan apapun selain masak masak, makan, tiduran, poto poto, dan ngerumpi. . . .  . "I DONT WANNA GO HOME !!! "

tanjakan cinta

Ini namanya tanjakan cinta, mitosnya apalah itu baca aja di google. Pas siang itu, temen-temen yang lain pada naik ke tanjakan ini, katanya dibalik tanjakan itu ada savana Oro-Oro Ombo, yang katanya ada padang bunga edelweis. Tapi gara-gara kakiku encok, akhirnya aku diem di tenda aja, sama om Adri, mau masak aja buat makan siang. 


Beginilah berantakanya tenda kita dibanding tenda tetangga yang pada rapi. Lagi lagi, maklum ya masih newbies hahahah. Sementara itu, mereka yang pada naik ke tanjakan cinta, menikmati keindahannya Padang Oro - Oro Ombo. Berikut poto potonyah.

The King of Narnia

Ilegaloging -__-!

Hahahahah nokomen :))))

Sepulangnya dari tanjakan cinta, kita pada makan siang donk. Laper kan. Lupa lagi waktu itu menu nya apa aja ya. Pokoknya menunya nikmat lah, mulai dari Spagetie, Korned, Sosis, Sarden dll. Kaya raya banget makan sehari hari dikosan aja ga segitunya hahhaha

Lunch Time !!



Inside Tenda

Tenda Paling Berantakan Se Ranu Kumbolo

Setelah lewat jam 1 siang, tiba-tiba hujan lagi donk, jadi mau ga mau kita ngiuhan di dalem tenda aja. Tragedi pun kembali terjadi.
Tenda kita (cewek) yang super mini itu, kebanjiran donk. . . Sementara kita tuh sebenernya kekurangan tenda, tenda kecil yang muat 2 orang, dipake 3 orang, dan tenda yang muat 4 orang dipake 5 orang. Hadeuh.

Akhirnya para cewek-cewek dievakuasi ke tenda cowok, dan cowok ??? hmmm masa ber-5 mau masuk ke tenda kecil itu ? hahah terserah lah, yang penting cewek ga kebanjiran hahaha. 

Menjelang sore, kita masih sibuk ngurusin tenda yang kebanjiran, sampe malem pun hujan ga berhenti, menggericik gerimis bikin ngantuk dan laper. Disaat malam tiba pun, karena temen-temen cowokku pada brave dan kesatria, mereka akhirnya nyuruh para ketiga cewek itu bobo nya di tenda yang gede aja, biarkanlah para lelaki sejati itu berkorban di tenda kecil yang bocor bocor. 

Aku sih kurang tau siapa aja yang tidur di tenda kecil, yang harusnya muat 2 orang, tapi dipaksain 3 orang, mana cowok-cowok pula, dan satu temen kita si mang okim, rela berkorban tidur diluar tenda, cuman pake sleepingbag doank. 

Hari menjelang Magrib, ada satu tragedi yang ga akan pernah dilupakan lagi. 
Jadi begini sodara-sodara, disaat hari menjelang magrib, mitos nya kan kita harus hatihati, mendingan diem didalem tenda, dan ga boleh sompral. Tapi, apa boleh dikata, perut ini rasanya ngajak berantem, mules gan T_T. Tapi disini ga ada toilet, ga ada tempat ee. Jadi gimana ??????????? T_T
Akhirnya, petualangan pun dimulai, ide ide cemerlang pun keluar buat ngusir perut yang pengen eo ini. Aku dan Sasha, bersamaan diserang penyakit mules pengen bab, akhirnya kita berdua berunding, kita bawa tramontina (bedog bahasa sundanya mah) dan matras, kita menuju ke semak-semak belukar disamping danau, yang memang daerah itu daerah rawan tisu basah dan ranjau t*i. 

Sambil berhati hati menelusuri semak semak yang permukaanya miring itu, akhirnya kita nemuin spot yang enak buat ngeluarin sesuatu itu. Masalahnya, kita kan cewek, gimana kalo tiba-tiba ada orang yang datang, dan ternyata betul, disaat aku lagi menggali dan udah siap bertarung, tiba-tiba dari arah samping ada orang (kayanya sih udah oo juga) tapi yang mau begimana lagi, we have to do it now T_T. 

Kita berdua saling pantau, rasanya awkward juga, mau beol aja dijagain bhahahaha. Tapi sumpah deh, kapan lagi coba beol dipinggir danau Ranu Kumbolo ?? Tapi masalahnya ini kan udah mau magrib, udah menuju gelap, yang ada mistis abis, takut tiba-tiba ada tangan yang menjalar dari balik semak semak, jadinya ga nikmat deh hiks hiks hiks.

Nah, gara-gara kita kelamaan disemak semak soalnya giliran gitu saling jagain, temen-temen di tenda pada cemas, kemana sasha sama hany kok belum pada balik. Takutnya kita nyasar kali ya, hahahaha. Terharu juga sih, sampe mereka nyariin kita ke semak semak wkakwakkwakk. Love you guys! :*


Dan pada malam terakhir di Ranu Kumbolo itu, tragedi selanjutnya terjadi. . . hiks hiks hiks. . .banyak tragedi perasaan -_-!


No comments:

Post a Comment