Saturday, November 24, 2012

17 November 2014
Ranu Kumbolo Day 4
Please Click to History Day 1, Day 2,  Day 3

Masih penasaran sama tragedi dimalam terakhir di Rakum ?
Jadi begini ya kawan, semaleman itu kan ada 2 orang temen cowok kita yang tidur di luar tenda tuh, nah selama semaleman itu ada yang ga bisa tidur karena ada satu monster tikus yang gangguin kita. Semaleman si mang okim diganggu sama tikus, sumpah serapahnya keluar, bikin kita juga ga bisa tidur, kasian sih, tapi disuruh masuk ke tenda cewek dianya gamau hahaha. Akhirnya kita cuman ngedengerin pertarungan antara mang Okim dan Tikus Rakum, kadang pengen ketawa juga kita dalem tenda bahhbahahbaaaaa. Gitu aja sih -_-!

Yeaaaaaaaaaaay the last day, masih belum puas sih ngadem di Rakum. Masih betah, tapi apa boleh dikata. We must go! T_T. Saatnya packing, bongkar tenda, ada yang masak, beres-beres,

Packing

Saatnya pulang guys. Tapi. . menuju rumah juga perjalanan masih panjang. . Selama di rakum handphone dimatiin soalnya takut keabisan batrenya gkgkkgk. Rakum bikin passion adventure ku berubah, semakin sini semakin ketagihan untuk menggunung lagi. Ada feeling tersendiri dimana kita harus berkorban dengan berjalan menanjak jauh, banjir keringan, lelah, letih, lesu, tapi semua itu ga ada apa-apanya dibandingnya pengalaman dan suguhan alam yang luar biasa dari Yang Maha Kuasa.

Eiger for kids

Saatnya pulang. Waktu pulang sih ga setegang waktu pergi, soalnya kita udah tau treknya kaya gimana yang mau dilewatin. Kita mulai berangkat dari Rakum sekitar jam 11 siang, target sampe ke Ranupane sekitar jam 3.

Farewell Rakum

Suatu saat, kita bakalan kesini lagi, tentunya buat sampe ke puncak Mahameru. Selama perjalanan pulang ga ada hambatan dan alhamdulillah kita semua selamat sampe Ranupane sekitar jam 3an, sesuai prediksi. Tapi ada temen kita yang belum sampe-sampe, Om Adri ketinggalan entah dimana, sesampainya di Ranupane, kita agak panik soalnya udah setengahjam Om Adri belum nongol juga, tapi temenku ada yang susul balik takutnya dia kenapa-kenapa. Tapi alhamdulillah ga lama kemudian om Adri nongol juga dengan kondisi sehat wal-afiat haahhaaaa.

Sesampainya di Ranupane, kita ga langsung cao ke Tumpang, kita makan dulu, beres-beres dulu, mandi dulu, lapor ke tempat perizinan dan lain-lain. Sekitar jam 4 sore, kita langsung berbegas cari tumpangan jeep atau truk, tapi kita lebih pilih jeep aja. Perjalanan dari Ranupane ke Tumpang sekitar 2 jam. Selama perjalanan kita nikmatin banget, soalnya para cewek duduk didepan, sementara para laki bediri di belakang kaya domba hahhaha.

Lets go home. . . .

Kita sampe terminal Tumpang sekitar jam 5 sore, hari mulai gelap, aku baru bisa ngasih kabar nyalain handphone waktu itu, soalnya di rakum kan ga ada sinyal bray. Pas nyalain handphone, wuiiihhh banyak sms bermunculan begitu dah, ceritanya pada kwatir noh keluarga, temen dan sang pacar gahhahaha. Skip. Ga penting.

Padang Bromo

Setelah sampe di Tumpang, kita ga langsung cao, instirahat dulu, sambil nyari angkot yang bisa ngangkut kita ke Terminal Arjosari. Setelah sampe di Arjosari sekitar jam 8an, kita langsung cari bis malam yang nganter kita ke Surabaya, akhrinya dapet juga. Dan nyampe Surabaya sekitar jam 11an. Yup, kita harus tidur distasiun dulu, soalnya kereta menuju Bandung cao nya jam 6 pagi. Lalalallaaa. . .

Ngagembel lagi

Naik kereta lagi. . Yaaaaa. . . . nyampe bandung perkiaraan jam 10an. Aku mau dijemput yayank. Kangeeeeeeeeeeeeeeen pukis T_T serasa begimana gitu, maklum lah waktu itu kita pacaranya masih beberapa bulannan jadi masih manis, kalo sekarang mah apeu -_-!

lelah letih lesu tunduh cangkeul pegel pengeeeen kasur dan bantal guling

Bandung, sampe juga. . . doh, I will never forget those day. Escaping from home to the wild for a while.
Salam sejahtera. Never Stop Exploring.

Next Adventure : Gunung Merbabu 3.145 Mdpl
Banyak kejadian asik, seru, menantang, serem, mistis, sedih dll.