Friday, August 2, 2013

Singapore Calling - Day 3

Tadaaaaaaaaaaaa.....
Setelah hari kemarin jalan-jalan di Singapore Calling - Day 1 dan Day 2, hari ini adalah hari ke 3 dan hari ini adalah hari terkakhir kita di Singapore hiks hiks hiks. Sebenernya sih masih betah, pengen sehari lagi aja... masih banyak tempat yang belum di kunjungi, masih penasaran sama Universal Studio, masih penasaran sama Botanical Garden dan Orchard Road dan banyak lagi yang belum kesampean. Tapi its okelah, someday I'll be back ;) Skip.

Pagi ini jam 8 kita udah mulai packing.... soalnya kita harus udah meninggalkan Singapore diatas jam 12. Nah pagi ini, rencana temen-temen mau pada ke Mustafa Center, ada yang belum beli oleh oleh katanya. Yaudah deh kita bareng-bareng menuju Mustafa Center, tapi pake MRT menuju Little India, tapi tiba-tiba pagi itu hujaaaaaaan. Untung sih gw bawa payung, jadi kita tinggal lari lari menuju MRT Aljuined, deket sih jadi No Problem haha.

Setelah sampe di Mustafa, gw sama pukis ga belanja lagi, kita nungguin temen-temen yang lain diem di luar sambil nungguin tas carrier kita, soalnya kita gakan balik lagi ke Hostel. Hiks bye bye 98SG.

Ga lama, setelah mereka beres hunting oleh-oleh, gw sama pukis rencananya mau ke Sim Lim Tower, soalnya pukis dititipin beli konektor apa gitu sama bos nya. Dari Little India ke Sim Lim Tower ternyata deket lah kalo diliat dari Map, gw sama pukis coba buat jalan kaki aja, sekalian hunting foto juga, nyetrit juga. 

Gw nungguin pukis duduk di emperan gedung kaya gembel, tapi berhubung orang singapore pada cuek jadi ya gw ikut cuek aja. Setelah beres beli barang itu, kita langsung cao menuju Terminal Bus Queen Street. Rencananya adalah kita akan naik bus dari Singapore menuju Johor Bahru. Dari Sim Lim Tower ke Queen Street kita jalan kaki aja, soalnya deket kok, Sim Lim Tower itu adanya di daerah deket Bugis Street. Queen Street juga sekitaran situ kalo ga salah wkwkwk

Setelah sampe di Bus Terminal, kita musti nungguin dlu temen-temen yang lain yang entah ada dimana, sekitar 1 jam kita nunggu akhirnya mereka nongol juga wkwkwk. Lets go out of heree.... Pokoknya sekitar jam 3, kita baru cao dari Singapore menuju Johor Bahru pake Bus Causeway Link. See you again Singapore.....




Penampakan di dalem bus menuju Johor Bahru, gw lupa lagi berapa ongkosnya hahaha. Pokoknya ga lama kemudian kita meninggalkan Singapore, lewat Woodlands, dan melewati jembatan penghubung antara Singapore dan Malaysia. Akhirnya kita disuruh turun dulu semua, soalnya harus lewat Imigrasi. Udah kerasa nih hawar-hawarnya Malaysia, keliatan dari bahasa-bahasanya. Ga beda jauh sama Indonesia sih. Lets see deh Kuala Lumpur kaya begimana....


Begitulah penampakan Imigrasi antara Johor Bahru dan Singapore, setelah lewat ke Imigrasi ini, kita harus naik bus yang tadi lagi, masih sekitar setengah jam lagi baru deh nyampe di Terminal Bus Larkin. 

Setelah nyampe di Terminal Bus Larkin, kita masih agak sedikit bingung dan heran mungkin ya, masih belum bisa sadar kalo kita udah meninggalkan Singapore :(((((( sementara Bus Larkin Johor Bahru ini ga jauh beda sama Terminal Cicaheum Bandung wkwkwkwk. Sampah dimana-mana, jorok, berantakan macem macem dah.

Setelah sampe disini, kita langsung nyari money changer, buat nukerin uang dolar kita yang tersisa ke ringgit. Sebenernya kita hari ini full pausa loh, udah kerasa banget nih laparnya. Tapi masih ditahan, jangan sampe batal wkwkwk. Abis nukerin Uang, gw sama pukis nyari tempat solat, dan ketemu lah mushala, liat kondisinya pun ga beda jauh sama indonesia, alias berantakaaaan. (Sampe saat ini masih belum nerima kalo gw udah ninggalin Singapore #Lebay)

Abis itu kita nyari Bus menuju Kuala Lumpur, ternyata kita dapet yang Causeway Link Exprees loh, ongkosnya 31 Ringgit Johor Bahru - Kuala Lumpur. Tapi karena waktu keberangkatannya sekitar jam 6.30, jadi kita musti nunggu lagi.... buka puasa pun terancam didalam bis. Jadi kita juga beli beli makanan buat di dalem bis.

Menungguuuuu....



Akhirnya kita naik bis juga, dan ini bis nya enak looooooh. Enak banget, padahal penumpangnya cuman dikitan.......... Kuala Lumpur Here I Comeeee !!!

Perjalanan dari Johor Bahru menuju Kuala Lumpur sekitar 5 jam. Termasuk cepet banget loh ya itu sekitar 330 Km, 5 jam tanpa macet. Selama diperjalanan kegiatan kita cuman nyemil dan tidur. Ga kerasa, kita udah sampe di terminal TBS Kuala Lumpur sekitar jam 10 Malem. Sesampainya di terminal TBS ini, sepi banget, tapi terminalnya bagus, luas dan kayanya baru dibangun deh. 



Tujuan kita selanjutnya adalah ke daerah Bukit Bintang, soalnya temen gw si  mang okim booking Hostelnya daerah situ. Setelah nanya sana sini, akhirnya kita dikasih tau buat naik bis lagi menuju ke terminal Puduraya, maklum lah papan informasi di Kuala Lumpur ga selengkap dan secanggih di Singapore, jadi kita musti tetep nanya sana sini wkwkwkwk. Kita langsung nunggu bis apa ya lupa lagi, buat menuju ke Terminal Puduraya. Menunggu sekitar setengah jam lah, akhirnya dateng juga bis nya, dan kaya nya ini bis terakhir deh, soalnya penumpangnya cuman kita ber 5 aja hahahah. Serasa bis pribadi. 


Begitulah penampakan didalam Bus yang kosong menuju Puduraya. Sepanjang jalan, dengan kondisi yang udah leuleus dan lemess, akhirnya gw ngelat juga dari kejauahan si Tower Twin... wiiiihhh amazing, malaysiaa nihhhh..... Kuala Lumpur nihhhh.... wkwkkwkwkkkkkk norak deh muncul lagi.

Ga lama kemudian, kita sampe di Terminal Puduraya, kita diberentiin di tengah jalan, soalnya kondisi lalu lintas juga udah sepi, waktu itu 11 malem deh. Tapi perjuangan belum berakhir sampe situ aja, setelah turun dari bus, kita harus jalan kaki dulu dengan lumayan jauh buat nemuin Hostel yang ada di jalan Changkat.

Kebetean dan kegendokan pun mulai datang, selama jalan kaki nyari hostel, kita ngeliat banyak penampakan penampakan yang whahwahha banget. Mulai dari cewek seksi berhigheels dan make up tebel, udah kaya mau clubing aja deh, berkeliaran. Dan ternyata, tujuan kita emang ke daerah tempat clubing clubing gitu, omaygaaad... gw musti berjalan kaki menelurusi cafe cafe remang-remang, dengan suara ajeb ajeb, banyak orang mabok, cewek cewek seksi, berkeliaran, dah kaya rame bangeeeet dan berisik, sementara hostel tujuan kita belum ketemu juga. 

Akhirnya, Hostel tujuan kita ketemu juga, namanya Hostel Serenity, tepat di Jalan Changkat Bukit Bintang, and you knowwww what ?????
Ternyata hostel nya itu adalah tepat diatas cafe tempat dugem gitu, dan gue sebagai orang yang berkerudung malem itu, musti masuk dulu ke cafe baru naik ke atas buat ke Hostelnya..... T_T 

Sumpah deh, malem itu bener-bener Epic banget, Awkward banget dan gimana gitu. Jilbab gue ini mau ditaro dimana, sementara gw harus berkeliaran ditempat dugeman kaya begitu T_T. 

Sesampainya di Hostel, kita langsung dikasih kamar, dan kamarnya pun bener-bener ga nyaman buat gue, sebagai cewek satu satunya yang ikut, gw harus berbaur sama cowok-cowok dalam satu kamar dengan 10 kasur, 4 kasur buat temen2 cowok gw, dan sisanya ya bule bule coowok lainya. T_T hiks hiks, ga ada sama sekali ke-privasian disini. Serasa pengen balik ke Singapore dan tidur di 98SG. Huaaaaaaa

Overall, hostelnya bagus kok, pelayanya juga ramah, malah gw ditawarin tidur di kamar yang khusus cewek, cuman karena gw gamau jauh dari temen-temen yang lain, jadi its oke lah. Nih penampakan dalaman hostel, tapi nyomot dari google, soalnya di KL gw ga ada mood buat motret :(




Setelah beres-beres, mandi dan sebagainya. Malem itu pula kita belum bisa langsung tidur kaaren apaa ?? karena perut kita lapar, dan diluar berisiiiiiik banget. Akhirnya kita ber 5 mutusin buat cari makan diluar sana. 

Ga jauh dari hostel, dengan harus melewati cafe cafe club club dan orang orang mabok, akhirnya kita menuju ke Bukit Bintang Night Market di jalan Alor, kebetulan hari ini malem minggu, jadi pantas lah orang masih rame aja diatas jam 12 malem. Akhirnya kita nemuin tempat makan yang raada masuk akal, semoga aja rasanya enak. 


Beli makan disini sekitar 15-20 ringgit lah standarnya, masih termasuk murah dibandingkan sama makanan di Singapore yang rate nya 5 dollaran. Gw lupa lagi makan apaan, yang jelas ini makanan enak deh. Ga kaya nasi briyani yang ada di Singapore.

Yaaaaaaaaaa... akhirnya, hari ini berakhir sampe disini, setelah makan, kita langsung balik ke hostel dan tidur. Menunggu hari esok di Kota Kuala Lumpur ini.... See youuu

Coming Soon >> Singapore Calling - Day 4 (Kuala Lumpur)

No comments:

Post a Comment